Selasa, 24 November 2009

About Me

Recommended to Google Plus

paijo_jr
Assalamu'alaikum wr wb

Pepatah bilang "tak kenal maka tak sayang", bener juga tuh pepatah hehehehe...

Perkenalkan namaku irvan tapi di dunia bob ini aku lebih dikenal pake nick paijo_jr, yah emang aku anak deso jadi lebih pantes pake nama paijo_jr. Sebenarnya basic pendidikan ku seh bukan dari teknik informatika atau sekolah yang berhubungan ma kompie tapi aku lulusan SH (sarjana hura-hura) dari salah satu PTN di negeri ini hehehe...

Pertama kenal sama visual basic tuh secara nggak sengaja, waktu itu lagi gencar-gencarnya worm-worm buatan anak negeri jadi ahh kenapa aku nggak buat sendiri (emang bisa?!?). Akhirnya aku cari-cari buku di toko buku dan ketemu ma buku Computer Worm 1 n Computer Worm 2 buatan Jasakom, dan ternyata di buku tuh pake software Micros*ft Visual Basic 6.0 (aduh software apaan tuh, pikirku gitu). Dan hari itu juga hunting software, eits mo beli yang asli mana cukup duitku jadinya nyari pinjeman (pinjem di rental maksudnya, untungnya masih da rental yang mo pinjemin hohoho...).

Setelah dapet langsung aku install n praktekin yang di buku ke software (halah pertama-tama seh kagak paham nie source kode apaan) tapi dikit-dikit mulai nyambung, ternyata nyenengin banget buat program tuh sampe-sampe lupa ma skripsiku. Ketika buku Computer Worm 1 udah mulai khatam, aku jadi keinget ngapain buat program worm yang nyusahin orang lain pa lagi orang tuh kagak paham ma komputer, hiks jadi kasihan. Akhirnya program worm yang udah aku susun sekompleks mungkin kagak jadi aku compile. Yah rugi dunk belajar buku itu?!? ternyata enggak rugi jawabannya karena dari buku itu aku sedikit paham ma source code visual basic.

Tuh sedikit gambaran darimana aku kenal visual basic, yah walaupun orang bilang jadul ataupun programnya anak kecil tapi terserah itu pendapat mereka (cueks is d'best).

Wassalamu'alaikum wr wb

Contact Me : paijo_jr@yahoo.co.id

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Dilarang memberi komentar yang bermuatan SARA dan SPAM. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

Comments
5 Comments

5 komentar :

Posting Komentar